Beranda | Artikel
Pentingnya Memikirkan Kebesaran Tanda-Tanda Penciptaan Allah - Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Jumat, 20 Maret 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Pentingnya Memikirkan Kebesaran Tanda-Tanda Penciptaan Allah

Ketika seorang hamba menggunakan seluruh anggota tubuhnya untuk beribadah kepada Allah, maka itu tanda bahwa ia diberi taufik oleh Allah Ta’ala. Namun, disaat seorang hamba tidak menggunakannya untuk berdzikir dan menaati Allah, maka itu tanda bahwa ALlah hendak menghinakannya.

Maka dari itu, setiap dari kita harus berfikir apakah kita telah menggunakan anggota badan kita untuk beribadah dan menaati Allah? Apakah kita telah menggunakan mata, telinga, hati, tangan, dan kaki kita untuk menaati Allah Ta’ala?

Islam memerintahkan kita untuk berfikir dan memikirkan tentang kebesaran tanda-tanda penciptaanNya. Allah Ta’ala berfirman:

إِنَّ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضِ وَاخْتِلاَفِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ لآيَاتٍ لِّأُوْلِي الألْبَابِ، الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللّهَ قِيَاماً وَقُعُوداً وَعَلَىَ جُنُوبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَذا بَاطِلاً سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal. (إaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.” (QS Ali-Imran [3]: 190-191)

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/12339-pentingnya-memikirkan-kebesaran-tanda-tanda-penciptaan-allah-khutbah-jumat-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/